Wali Kota Malang Sutiaji: Pelanggar PPKM Level 4 Tetap Ditindak Tegas

Wali Kota Malang Sutiaji, Pelanggar PPKM Perpanjangan akan disangsi lebih tegas

KBRN Malang : Wali Kota Malang Sutiaji kembali menegaskan bahwa dirinya tidak main-main dalam penegakan aturan disiplin PPKM yang dilanjutkan dengan istilah PPKM Level 4. Pasalnya toleransi sudah diberikan, begitu juga dengan tindakan persuasif sudah dilakukan.

Ditegaskan pelanggar PPKM Level tidak akan pandang bulu, siapapun akan ditindak tegas seperti yang sudah dilakukan dengan menggelar sidang tipiring bagi puluhan yang melanggar pada saat digelar PPKM darurat 3-20 julli lalu.

"Operasi tetep akan kita lakukanpenegakan aturan sama di perpanjangan PPKM ini," tegasnya, Kamis (22/7/2021)

Politisi Demokrat itu juga mengaku ikut terjun di lapangan saat operasi makan malam,. Bahkan terkadang dirinya juga harus kucing-kucingan dengan para pelanggar PPKM itu. 

Ia pun berpesan tidak ada larangan berjualan khususnya kuliner,  namun tidak menyediakan pelaganan makan di tempat. Semua harus dibawa pulang atau take away setelah membeli makanan dan konsumen juga harus paham.

Seperti diberitakan sebelumnya terpadat 26 pelanggar selama PPKM darurat dan rata rata mereka adalah para usaha kuliner dan kafe yang berjualan di atas jam buka yang ditentukan, yakni pukul 20.00 WIB. Mereka rata rata mendapatkan denda Rp 100-200 ribu. Sedangkan dalam PPKM level 4 yang berjalan hingga 25 juli ke depan, semua aturan sama tidak ada perubahan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00