14.644 Warga Kota Malang Mendapatkan Bansos Rp 600 Ribu

Ibu Siti dan warga lainnya usai mengambil bansos dari pemerintah pusat sebesar Rp.600.000 di Kantor Pos Besar Malang

KBRN Malang : Sebanyak 14.644 warga Kota Malang yang telah terdata oleh Kementerian kesehatan (Kemenkes) menerima bantuan sosial (bansos) dari Pemerintah Pusat sebesar Rp 600 ribu. Proses penyaluran bantuan dari Pemerintah Pusat ini dibagi dalam tiga jalur, yaitu selain melalui kantor pos, kelurahan dan diantarkan oleh petugas apabila ada warga yang isolasi  dan difabel.

"Untuk menghindari antrean dan kerumunan, maka penyaluran di bagi tiga jalur agar tidak menyebabkan penularan Covid-19," ungkap Wakil Kepala Kantor Pos Malang, Budiono, Kamis (22/7/2021).

Menurutnya,  jumlah penerima bansos kali ini mengalami pemutusan cukup signifikan. Sebelumnya tahun 2020 ada 20.000 penerima bansos namun kali ini hanya mencapai 14.644 orang.

Sementara itu, salah satu penerima bantuan yaitu Siti Ngaisah 68 tahun warga Kauman, mengaku bahagia usai mendapatkan bantusan sosial dari Pemerintah Pusat  di kantor pos. Bantuan sosial sosial yang dia terima ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat kurang mampu dalam menghadapi pandemi covid-19 ini.

"Senang sekali saya akan menggunakan bantuan ini untuk membeli sembako dan membayar tagihan PDAM karena menunggak dua bulan."tuturnya

Dia juga menyampaikan rasa terimakasih kepada pemerintah, karena sudah kali ke-empat telah mendapatkan bansos ini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00