Pemkot Batu Siapkan Anggaran Hampir Rp 1 M Untuk Bantuan Sosial

KBRN, Batu: Pemerintah Kota Batu siapkan anggaran sebesar Rp 997,5 juta secara tunai bagi 3.325 warga Kota Batu yang terdampak pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Komunikasi, dan Informatika Kota Batu, Ony Ardianto mengatakan, pemerintah daerah telah menyiapkan anggaran yang akan disalurkan kepada warga tersebut.

"Pemerintah Kota Batu menyiapkan anggaran Rp9 97,5 juta untuk bantuan sosial tunai, yang akan disalurkan kepada BST Profesi, dan Masyarakat Rentan, serta BST Masyarakat Kelurahan," jelasnya, Kamis (22/7/2021).

Mekanisme penyaluran BST Profesi, dan Masyarakat Rentan disalurkan melalui tujuh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pengampu di lingkungan Pemkot Batu. Dinas Sosial akan menyalurkan BST kepada 124 orang di balai desa atau kelurahan.

Dinas Pariwisata menyalurkan kepada 925 orang di Batu Tourism Mall, Dinas Koperindag menyalurkan kepada 510 orang di depan Graha Pancasila, dan Dinas Pertanian menyalurkan kepada 31 orang di Balai Desa Sumberjo.

Sementara itu, Dinas PMPTSP dan Tenaga Kerja menyalurkan kepada 486 orang di Jatim Park III, Dinas Perhubungan menyalurkan kepada 445 orang di Terminal Kota Batu, dan Dinas Pendidikan menyalurkan kepada 45 orang di Aula Eks Diknas Balaikota Among Tani.

"Untuk penyaluran BST Masyarakat disalurkan di masing-masing kelurahan," tuturnya.

Selain anggaran untuk BST tersebut, juga terdapat alokasi anggaran bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa sebesar Rp7,38 miliar. BLT tersebut disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di 19 desa yang ada di Kota Batu.

"Proses penyaluran BLT Dana Desa tersebut sudah tersalurkan sejak bulan Januari tahun 2021. Sampai saat ini yang sudah tersalurkan sebesar Rp 3,075 miliar," terangnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00