Kurangi Kecemasan, Kapolres Batu Imbau Ambulan Tidak Bunyikan Sirine

KBRN, Batu: Kondisi lalu lalang dengan raungan sirine kini menjadi hal yang biasa dirasakan masyarakat. Namun Kapolres Batu mengimbau ambulance untuk tidak menyalakan sirine, kecuali ambilance dari luar kota.

Kapolres Batu, AKBP Catur Cahyono Wibowo beralasan bahwa sirine ambulance untuk tidak dinyalakan demi menjaga psikologi masyarakat agar tidak semakin cemas dan stress. 

"Untuk kondisi saat ini jangan sampai membuat cemas masyarakat, salah satunya dengan tidak menyebar kabar hoax dan salah satunya dengan tidak membunyikan sirine di jalan,” jelasnya, Kamis (22/7/2021).

Kapolres  menambahkan, jika sirine ambulance harus dibunyikan, maka hanya lntuk kondisi mendesak dan prioritas saja.

"Seperti saat membawa pasien yang harus cepat ditangani hingga mengawal vaksin. Sirine pada mobil itu hanya dinyalakan pada saat tertentu, misal kalau mengawal vaksin, PMI, oksigen hanya sekala prioritas,” urainya.

Jikka masih didapati ada mobil ambulance yang melaju menggunakan sirine, bisa dipastikan itu bukan ambulance dari Kota Batu. Tetapi dari berasal dari luar kota.

"Banyak masyarakat yang stres dengan kabar orang disekitar terpapar covid-19. Semoga dengan ini (minimalisir suara sirine ambulance, red) warga lebih tenang," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00