Pemkot Malang Dukung Penguatan Peran PSC

Walikota Malang Sutaiji bersama tim Public Safety Cervice (PSC) 119 di HUT PSC ke-4

KBRN Malang : Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji, mengapresiasi kinerja Public Safety Center (PSC) Kota Malang atas pelayanan dan respon cepat yang diberikan dalam menjamin kebutuhan masyarakat terkait hal-hal yang berhubungan dengan kegawat-daruratan bidang kesehatan. Untuk itu keberadaannya perlu dukungan berbagai pihak guna menguatkan peran PSC di Kota Malang.

Hal ini disampaikannya pada kegiatan hari ulang tahun PSC Kota Malang yang ke-4, dengan 'tema Penguatan PSC dalam Pengelolaan Upaya Pengurangan Resiko Krisis Kesehatan dan Pasca Krisis Kesehatan', Selasa, (22/6/2021) di salah satu hotel di Malang.

“Untuk seluruh masyarakat, ketika call 119, langsung ada gerak cepat penanganan. Agar tidak ada keterlambatan penanganan-penanganan kasus kesehatan yang ada di Indonesia,” terang Sutiaji.

Menurutnya,  sebagai pusat pelayanan kegawat-daruratan medis pra rumah sakit yang memberikan respon cepat selama 24 jam, pelayanan PSC 119 Kota Malang tentunya perlu di dukung dan terintegrasi dengan banyak stakeholder.

"PSC tidak bisa berdiri sendiri. Harus ditangkap oleh seluruh rumah sakit dan pihak terkait. Pasalnya begitu ada keluhan bisa ditangani secara cepat. Kolaborasi dengan berbagai pihak," kata dia.

Sutiaji juga berpesan kepada PSC akan penguatan penanganan kegawat-daruratan medis pra rumah sakit. Sehingga mampu meminimalisir resiko kematian atau lamanya proses penanganan-penangan 

Sementara itu, sebagai dinas yang mengampu PSC 119, kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, dr. Husnul Muarif mengungkapkan, perlunya dukungan semangat dan motivasi bagi PSC 119 dalam melaksanakan pelayanan, mengingat peran penting yang diemban PSC 119.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00