Penanganan Covid-19, Fokus Kapolresta Malang Kota Baru

KBRN, Malang : Penanganan Covid-19 menjadi salah satu fokus AKBP Budi Hermanto setelah resmi menjabat sebagai Kapolresta Malang Kota menggantikan Kombes Pol Leonardus Simarmata. Mantan Kapolres Batu ini bertekad akan membangun sinergi dengam TNI dan Pemkot Malang dalam hal penanganan Covid-19.

“Penanganan Covid-19 yang paling utama, karena pandemi sudah berjalan lama jadi harus tepat penanggulangannya. Kami akan komunikasi dengan Pemkot Malang dan TNI, harus seiring dan sejalan,” ujarnya, Jumat (18/6/2021).

Menurutnya, program penanganan Covid-19 yang dicanangkan Kombes Pol Leonardus Simarmata selama ini sudah bagus. Pihaknya akan tetap menindaklanjuti program yang positif. “Program Kombes Pol Leo akan kami bangun, hal baik dipertahankan, kemudian ditambah,” tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga bertekad untuk membangun suasana kerja yang nyaman di Polresta. Ia berharap tidak ada jarak antara dirinya dan anggotanya. “Kami juga akan menjalin kerjasama yang baik dengan media untuk menangkal berita hoaks, kita bangun konten positif,” tegasnya.

Wali Kota Malang, Sutiaji pun menyambut baik kehadiran Kapolresta Malang Kota yang baru. Apalagi sebelumnya AKBP Budi Hermanto pernah berada di Malang menjabat sebagai Kapolres Batu.

“InsyaAllah apa yang dulu pernah dilihat, apa yang dulu pernah dilakukan tinggal diteruskan. Bagaimana membangun Kota Malang dengan tepat,” ungkap Sutiaji. 

“Kata kuncinya adalah sinergi. Jadi sinergitas antara kita Forkopimda ini sudah berjalan dengan baik dan perlu kita teruskan bersama-sama,” imbuhnya.

Hal serupa diungkapkan Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Arm Ferdian Primadhona. Ia berharap

Kodim tetap menjalin koordinasi yang baik dengan Polresta Malang Kota yang  selama ini telah terjalin.

“Kami yakin siapapun yang menjabat sebagai Kapolresta Malang Kota adalah orang pilihan, tentunya pasti bisa membawa Malang ini ke kondisi yang lebih baik dan lebih aman,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00