Imbas Jembatan Putus Menuju Pantai Lenggoksono Malang, 25 Jiwa Terisolir

KBRN, Malang : Sebanyak 25 jiwa yang bermukim di tepi Pantai Lenggoksono terisolir, imbas jembatan putus usai digerus air di Sungai Kaliwader, Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang pada Rabu (16/6/2021) malam. 

" Akibat jembatan ini ada 25 jiwa atau 5 KK yang terisolir, tidak bisa melewati jembatan ini, " kata Kaur Kesra Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Suradi ditemui RRI di lokasi jembatan putus, Kamis (17/6/2021). 

Menurutnya, sementara upaya desa sekarang yaitu pemberian sembako kepada 5 KK atau sekitar 25 jiwa yang bermukim di tepi pantai, lokasi obyek wisata Pantai Lenggoksono. 

" Jembatan ini jalur satu satunya keluar masuk warga yang bermukim di tepi pantai, sementara jalan kaki harus turun ke jembatan kalau lewat, " terangnya. 

Ia mengakui ada jalur alternatif lain, melewati tambak udang, Itupun harus memutas 500 hingga 1 kilometer. 

" Tetapi hanya bisa dilewati kendaraan roda dua saja mas, mobil tidak bisa, " tukasnya. 

Pantauan RRI di lapangan, selain memutus akses jalan menuju obyek wisata, hujan deras itu juga menyebabkan saluran air bersih putus, tertimpa material jembatan. Kini, pasokan air bersih tersendat ke 5 KK yang bermukim di tepi Pantai Lenggoksono. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00