Baru Setengah Tahun, Pajak Reklame di Kota Batu Hampir Capai Target

KBRN, Batu: Perolehan pajak dari sektor reklame di Kota Batu menunjukkan tren positif. Selama semester pertama tahun ini, Pemkot Baru telah memperoleh Rp 916 juta atau terhimpun sebanyak 91,64 persen dari target sebesar Rp 1 miliar

Wakil Walikota Batu, Punjul Santoso mengaku optimis dengan raihan target dari sektor pajak reklame, bahkan bisa melebihi target yang dibebankan. 

“Bisa dilihat, banner yang terpasang menghiasi Kota Batu juga sangat banyak, tentu hal ini menimbulkan rasa optimis bahkan bisa melebih target," jelasnya, Senin (14/6/2021).

Meski begitu, pihaknya juga meminta Bapenda maupun Satpol PP untuk tak berpuas diri serta tetap melakukan pemantauan agar target dapat tercapai. 

Satpol PP Kota Batu harus senantiasa proaktif menanyakan kepada DPMPTSP-TK. Mengenai reklame yang terpasang, sudah berizin atau belum. Karena sebagai penegak Perda, Satpol PP memiliki hak untuk melakukan pencopotan.

"Kalau tidak ada izin atau sudah kadaluarsa maka harus segera dicopot. Selain itu, pemasangan juga harus memperhatikan kondisi lingkungan. Sehingga tidak seenaknya saja asal-asalan menempel. Ini juga demi keindahan Kota Batu," urainya.

Punjul menambahkan pendapatan dari sektor pajak daerah juga harus dioptimalkan, seperti pajak hotel dan restoran hingga retribusi izin mendirikan bangunan, hal itu untuk memperoleh target Pendapatan Asli Daerah (PAD) senilai Rp 200 miliar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00