Hari Pertama Kerja, Bupati Malang Sidak ke Sejumlah Perkantoran

KBRN, Malang : Awal masuk kerja bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang diinspeksi mendadak oleh Bupati Malang. Inspeksi mendadak (Sidak) dilakukan ke sejumlah kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan beberapa puskesmas Kabupaten Malang.

"Bupari Malang sidak ke sejumlah kantor OPD dan puskesmas," kata Kepala Dinas Badan Kepegawaian Pemberdayaan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang, Nurman Ramdansyah, Senin (17/5/2021). 

Ia engatakan dalam sidak itu tidak ditemukan ASN yang membolos kerja. Kata Nurman, kegiatan sidak dilakukan dengan melakukan pengecekan absensi kehadiran para ASN dan efektifitas aplikasi Timestamp Camera.

"Alhamdulillah, sampai saat ini tidak ditemukan ada ASN yang bolos atau mudik, kecuali ijin karena melahirkan," tandasnya.

Nurman mengatakan selama lebaran Idulfitri 1442 H, ASN dilarang bolos. Apalagi mudik dengan alasan apapun, kecuali alasan melahirkan, dan absensi tersebut ditargetkan terkumpul pada H+7 lebaran Idulfitri.

"Yang ijin melahirkan ada, namun data pastinya belum tahu, sebab Kepala OPD belum setor ke kami. Targetnya H+7 lebaran Idul Fitri sudah terkumpul," tegasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00