Sapa Warga Pasuruan, Gus Ipul Halalbihalal Virtual

KBRN, Pasuruan : Wali Kota Pasuruan Syaifullah Yusuf bersama Wakil Wali kota Pasuruan Adi Wibowo juga Forpimda dan seluruh jajaran pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Pasuruan mengikuti halalbihalal virtual, menyapa warga di kota tersebut.

"Halalbihalal virtual kami selenggarakan sebagai tempat untuk menyapa seluruh warga Kota Pasuruan di masa adanya larangan mudik," kata Wali kota Pasuruan, Syaifullah Yusuf, Minggu (16/5/2021). 

"Mengobati kangen, melebur dosa adalah tema yang kami angkat," lanjut Gus Ipul sapaan akrab Syaifullah Yusuf. 

Ia mengatakan kegiatan itu sebagai bentuk dukungan terhadap larangan mudik dari Pemerintah Pusat. Sebab itu, pemerintah Kota Pasuruan melaksanakan kegiatan Halalbihalal secara virtual dengan tagline 'Mboten mudik, Bahagia di Kota Pasuruan'. 

Selain Halalbihalal virtual, momen Idulfitri 1442 H sekarang,  Pemerintah Kota Pasuruan juga mengadakan kegiatan lomba game virtual yaitu e-sport.

Halalbihalal virtual ini diikuti oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa serta diisi dengan pengajian virtual oleh Habib Abubakar Assegaf,salah satu Ulama di Pasuruan.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Pasuruan berkesempatan menyapa warga yang ada di luar Kota Pasuruan seperti dari Negara Qatar maupun dari Kalimanatan Tengah.

"Saya mengapresiasi dengan mudik virtual ini, walau masih ada kendala teknis, acara virtual ini digelar," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00