Sidak Pengunjung Mal, 20 Orang Jalani Swab Antigen

Salah satu kasir di pertokoan tren sedang menjalani swab antigen sebagai penegakan prokes Selasa (11/5/2021)

KBRN Malang : Sebanyak 20 orang menjalani rapid test antigen secara mendadak di Matahari Department Store kawasan Mitra Alun-Alun Kota Malang. 20 orang itu merupakan 16 pengunjung dan 4 diantaranya adalah pegawai kasir pusat perbelanjaan tersebut. 

Pelaksanaan rapid test secara acak yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan tersebut dipantau langsung oleh Wali Kota Malang Sutiaji, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata dan Dandim 0833 Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona. 

"Melalui swab tes ini,  kita ingin menguatkan pemantauan protokol kesehatan. Jadi tadi kita ambil sampling secara random, masing-masing 20 orang dari dua mal tersebut dan hasilnya negatif Covid-19," ucap Wali Kota Malang, Sutiaji, Selasa (11/5/2021). 

Sutiaji menuturkan sampling random secara secara acak diambil oleh Satgas Covid-19. Sutiaji menyebut 99 persen pengunjung dan pegawai sudah taat memakai masker, hanya butuh penguatan dengan rapid test ini.

Pengambilan sample pengunjung dilakukan acak. Sementara pemilihan pegawai diutamakan kasir, karena tugas kasir sangat beresiko dengan kontak langsung banyak orang atau pengunjung. Saat itu pula beberapa menit setelah diambil tes, hasilnya diberitahukan.

"Seluruh warga yang menjalani rapid test antigen ini tidak ada yang positif, rapid test antigen secara acak ini akan kami giatkan di masa larangan mudik sekarang, " tandasnya..

Selain melakukan sidak di sejumlah Mal, Forkopimda Kota Malang juga berkeliling ke jalan-jalan dan kepada para penjual dipinggir jalan untuk memantau prokes. 

Beberapa orang di jalan yang tidak memakai masker, mulai penjual hingga tukang becak, sempat diimbau oleh petugas agar menaati prokes dengan memberikan masker kepada masyarakat yang tak memakai masker.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00