Nekat Terobos Penyekatan di Exit Tol Madyopuro, Polisi Amankan Dua Pengendara Mobil

KBRN, Malang : Dua pengendara mobil nekat menerobos pos penyekatan di exit tol Madyopuro, Kota Malang, Selasa (11/5/2021). Mereka pun akhirnya diamankan polisi usai mencoba kabur dari pengawasan polisi. Bahkan pengendara tersebut hampir melukai salah satu petugas ketika mencoba lolos dari penyekatan. 

Kasubnit II Turjawali Polresta Malang Kota, Ipda Cahyo Nugroho mengungkapkan, empat polisi langsung mengejar mobil yang berisi dua pria dewasa dan satu anak kecil ini. “Pelaku yang mengendarai mobil dengan cepat ini berhasil diamankan polisi di kawasan Kedungkandang,” katanya.

Mobil berwarna putih berplat M ini dibawa kembali ke pos penyekatan di exit tol Madyopuro, dengan didampingi dua personel kepolisian di dalam mobil. 

Sembari menegur keras pengendara yang menerobos penyekatan ini, polisi  bersama petugas Dishub Kota Malang langsung memeriksa pelaku yang diketahui warga Tanah Merah Bangkalan ini. 

“Pelaku hendak ke Dampit Kabupaten Malang untuk mengantarkan adiknya yang baru saja mengalami kecelekaan lalu lintas di Jawa Tengah,” tuturnya.

Tidak hanya nekat menerobos saat petugas melakukan pemeriksaan, pelaku juga hampir melukai salah satu petugas kepolisian. Pelaku juga berusaha membela diri saat diamankan petugas. 

“Setelah diperiksa di pos penyekatan Madyopuro, 

kedua pengendara ini juga kami bawa ke Mapolresta Malang Kota untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” ungkap Ipda Cahyo.

Petugas gabungan sendiri melakukan penyekatan di exit tol Madyopuro selama 24 jam. Menjelang Idulfitri, upaya pemeriksaan dilakukan lebih ketat. Bahkan bagi warga yang memiliki keperluan mendesak dari luar Malang dalam kurun waktu tidak lebih daei satu hari, maka harus meninggalkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) di pos penyekatan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00