Diistirahatkan, 100 Awak Bus Dibantu 1 Ton Beras

KBRN, Malang : Sebanyak 100 awak bus, meliputi kondektur dan sopir bus dari sejumlah Perusahaan Otobus (PO) di wilayah Kabupaten Malang diberikan bantuan beras dan uang tunai. Bantuan ini diberikan, karena mulai hari ini awak bus diistirahatkan, tidak bekerja menyusul adanya kebijakan larangan mudik lebaran 6-17 Mei 2021.

"Bertempat di PO Tentrrem tadi kami memberikan 1 ton beras kepada 100 awak bus, masing masing diberikan 10 Kg beras ditambah lagi dengan uang belanja Rp 150 ribu, " kata Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto kepada RRI usai bertemu dengan awak bus, Kamis (6/5/2021). 

Kata dia, 100 awak bus itu berasal dari empat PO yaitu Restu, Tentrem, Malinda dan Al-Akbar. Merupakan PO antar Kota Dalam Provinsi (AKDP). Bantuan diberikan melalui perwakilan masing masing PO sebanyak 5 orang, sebab dalam kondisi Pandemi COVID-19. 

" Besar harapan saya upaya ini untuk memantik daerah lain agar melakukan hal serupa karena mereka (awak bus; red) juga perlu menghidupkan keluarganya, " terang Didik. 

Apalagi, mulai hari ini, para awak bus itu tidak lagi bekerja mengantar penumpang, seperti musim lebaran sebelumnya akibat adanya kebijakan larangan mudik dari pemerintah pusat. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00