Ada Tiga Pos Penyekatan di Kota Pasuruan

KBRN, Pasuruan : Tim gabungan Polres Pasuruan Kota bersama TNI dan Pemerintah setempat menggelar apel gelar pasukan dalam Operasi Ketupat Semeru 2021. Bahkan, ada tiga pos penyekatan yang disiapkan. 

" Polres Pasuruan Kota telah mendirikan tiga Pos penyekatan untuk gelaran Operasi Ketupat Semeru kali ini, " kata Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Arman, Rabu (5/5/2021). 

"Diantaranya, dua pos check point di exit tol akan disediakan alat swab antigen yang bekerja sama dengan Satgas Covid-19 daerah," lanjutnya. 

Satu pos lainnya di alun alun Kota Pasuruan. Pihaknya akan memantau dan meminta kepada para pengelola toko untuk menerapkan sistem keamanan di satu kawasan (One Gate System), serta memantau para pengunjung agar tidak bergerombol atau berkerumun.

"Ada 140 personel dari kepolisian akan disiagakan di pos pos tersebut selama Operasi Ketupat Semeru 2021 digelar, " bebernya. 

Ia juga memerintahkan agar tegas dalam menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban, tetap menjalankan perintah yang telah dikeluarkan serta humanis dalam melakukan penindakan.

Sementara, Wali Kota Pasuruan Syaifullah Yusuf mengatakan Kota Pasuruan telah siap menghadapi para pemudik.

" Jangan mudik ke Kota Pasuruan, jika nanti kedapatan ada pemudik dari luar Kota Pasuruan diwajibkan untuk melakukan isolasi secara mandiri dengan biaya sendiri, " imbuh Gus Ipul sapaan akrab Syaifullah Yusuf. 

Larangan mudik itu telah disampaikan di setiap pertemuan kepada para Ketua RW maupun RT, untuk tetap memantau warga di sekitar lingkungan masing-masing.

Dalam kesempatan yang sama, Dandim 0819 Pasuruan Letkol (Inf) Nyaman, M. Tr mendukung kebijakan dari apa yang telah disampaikan Wali Kota Pasuruan tersebut. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00