Relokasi Lapas Kelas II B Kota Pasuruan Dimulai 2022

KBRN, Pasuruan : Rencana relokasi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Kota Pasuruan pada tahun depan. Rencana relokasi itu dituangkan dalam penandatanganan nota kesepahaman antara Pemkot Pasuruan dengan kantor wilayah kementrian Hukum dan HAM Provinsi Jawa Timur di gedung Gradika Bhakti Praja, Senin (3/5/2021).

"Penandatanganan MOU ini sebagai bentuk kerjasama antara Kemenkumham dengan Pemerintah kota Pasuruan," ujar Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf.

Kata Gus Ipul sapaa  akrab Syaifullah Yusuf, Pemerintah Kota Pasuruan menghibahkan sebidang tanah seluas kurang lebih 5 hektar untuk pembangunan Lapas Integritas yang rencananya akan dimulai pada tahun depan tersebut. 

" Lapas Integritas dengan fasilitas kali pertama ada di Indonesia ini seperti Pesantren sebagai tempat rehabilitasi mental juga rumah sakit sebagai rehabilitasi medis itu akan menjadi project awal pembangunan Lapas di wilayah Indonesia, " bebernya. 

Ia berharap dan meminta ijin jika Lapas yang baru telah dibangun dan ditempati, maka lapas yang lama untuk bisa dihibahkan serta dikelola oleh Pemerintah kota Pasuruan sebagai Museum karena bangunan tersebut adalah bangunan Heritage.

Disaksikan oleh Menko Polhukam Machfud MD serta Dirjen Kemenkumham dan Wakapolda Jawa Timur, Kasdam V Brawijaya juga Forkopimda Kota Pasuruan, penandatangan nota kesepahaman itu terpantau lancar. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00