PMI Pasuruan Kekurangan Stok Darah

KBRN, Pasuruan : Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Kota Pasuruan saat pandemi Covid-19 ini mengalami krisis stok darah. Hal tersebut diungkapkan kepala Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Pasuruan, dr. Shierly Marlena.

"Stok darah di PMI KotaPasuruan saat ini memang krisis dan membutuhkan pendonor," katanya, Selasa (4/5/2021).

Menurutnya, kebutuhan darah d iwilayah kota Pasuruan rata-rata tiap bulannya mencapai 200 kantong darah. Sementara yang ada di UTD PMI kota Pasuruan tercatat untuk Golongan darah A+ kosong, O+ tersisa 3 kantong darah juga Golongan darah B+ berjumlah 7 dan AB+ tercatat 12 kantong darah.

Untuk itu, PMI Kota Pasuruan selama beberapa bulan ini telah melakukan berbagai upaya. Salah satunya di bulan Ramadan  membuka layanan di halaman Plaza Telkom Alun-alun Kota Pasuruan.

"Untuk mempermudah pendonor, kami membuka layanan  dimulai pukul 19.00 sampai 21.00 di area parkir PT. Telkom tepatnya di Plasa Telkom," sambung wanita yang juga menjabat sebagai Dinkes Kota Pasuruan ini.

"Dengan dibukanya layanan tersebut diharapkan masyarakat yang ingin mendonorkan darah semakin dekat dan mudah," imbuhnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00