Ruang Kelas Masih Rusak, MAN 2 Turen Belum Bisa KBM Tatap Muka

KBRN, Malang : Aktivitas Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka belum terlihat di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Turen pada Senin (19/4/2021).  Penyebabnya, bangunan ruang kelas masih banyak yang rusak akibat Gempa Bumi yang mengguncang Kabupaten Malang, Sabtu (10/4/2021) lalu. 

Hingga sekarang sejumlah guru di sekolah tersebut masih disibukkan dengan membersihkan puing reruntuhan bangunan di kelas, imbas 

"Kami belum melakukan KBM tatap muka karena bangunan kami yang roboh masih kami bersihkan, kami kerja bakti, namun kami tetap memberikan tugas secara daring kepada siswa," ungkap Kepala MAN 2 Turen Malang, Sama'i, Senin (19/4/2021).

Ia mengatakan ada 10 ruang kelas yang rusak dan ada 3 kelas yang ambruk, atapnya rusak parah, sehingga KBM tatap muka belum bisa dilakukan. 

" Sampai sekarang kami belum bisa merenovasi untuk itu saat ini siswa masih daring dulu belajarnya sambil menunggu renovasi," terangnya.

Ia menargetkan KBM tatap muka baru bisa dilakukan pada Juli mendatang dengan catatan proses renovasi tuntas dilakukan. Ia mengaku masih bingung untuk mendapatkan anggaran untuk renovasi gedung sekolah tersebutm.

"Biayanya ya sekitar Rp 1 miliar lebih, masih belum ada kejelasan akan ditanggung siapa," tukasnyam

Ia mengakui, Pemerintah Kabupaten Malang tekah melakukan pendataan, tetapi cairnya anggaran bantuan tersebut masih belum diketahui kapan. Apalagi, asal sumber dananya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00