Tingkat Kesembuhan Covid-19 di Kabupaten Pasuruan Capai 91,35 Persen

KBRN, Pasuruan : Sejak kasus pertama hingga hari ini, jumlah warga Kabupaten Pasuruan yang telah sembuh dari Covid-19 sebanyak 3181 orang. Angka kesembuhan ini terus meninggi hingga mencapai 91,35% dari total 3482 orang yang telah terinfeksi virus corona mulai tahun 2020 lalu.

Dari catatan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, jumlah orang yang terpapar Covid-19 pada hari ini ada 5 orang. Mereka terdiri dari 1 warga Kecamatan Bangil, 1 warga Grati, 1 warga Gempol, 1 warga Kraton dan 1 warga Rejoso.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, Syaifudin Ahmad mengatakan, meskipun setiap hari ada, tetapi jumlah orang yang sembuh justru lebih banyak dari yang terpapar virus. "Hari ini ada 5 orang yang terpapar tapi ada 6 orang yang sembuh. Virus masih ada tapi orang sudah punya cara untuk bisa sembuh dari virus ini," katanya, Senin (19/4/2021).

Keenam orang sembuh terdiri dari 1 warga Kecamatan Bangil, 1 warga Gempol, 1 warga Kejayan, 1 warga Pandaan, 1 warga Purwodadi, dan 1 warga Winongan. Dijelaskan Syaifudin, dari enam orang sembuh, 2 orang sebelumnya dirawat di RS Prima Husada dan kemudian dilanjutkan di SKB Pandaan, 2 orang di RSUD Bangil dan 1 orang di RSUD Purut Kota Pasuruan.

Dengan semakin tingginya angka kesembuhan, Syaifudin mengimbau kepada para warga untuk tetap melaksanakan protokol ksehatan dengan sebaik-baiknya. "Jangan lupa tetap melaksanakan 5M. yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, meningkatkan imun dan memperbanyak berdoa," imbaunya. (Emil Akbar-Kontributor RRI Wilayah Pasuruan)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00