PDI Perjuangan Kabupaten Malang Bantu 7 Ton Beras bagi Korban Gempa

KBRN, Malang : Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri menginstruksikan kepada kader PDI Perjuangan di daerah untuk turun langsung membantu korban bencana alam di Malang Selatan. Sebab itu, sebanyak 7 ton beras didistribusikan bagi korban bencana alam di Malang Selatan.

Bantuan beras itu diturunkan di wilayah Kecamatan Tirtoyudo, khususnya di Desa Jogomulyan dan Sumbertangkil, Sabtu (17/4/2021). Nyaris bersamaan dengan rombongan Forkopimda Jawa Timur yang datang ke lokasi. 

"Kali ini kami sengaja datang dengan membawa pasukan lebih banyak dan Baguna, karena nawaitu (niat; red) kami bukan sekedar selfi-selfi melainkan turun membantu," kata Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Darmadi, Sabtu (17/4/2021).

Selain 7 ton beras, puluhan kardus mie instan dibagikan kepada korban gempa bumi. Ratusan kader Baguna yang disebar di beberapa titik. Kata Darmadi, baksos digelar untuk mempercepat proses pemulihan warga korban bencana gempa. 

" Sekaligus untuk memupuk empati para kader dan pengurus partai banteng moncong putih Kabupaten Malang, " terang Darmadi. 

Terlihat, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto yang juga Wakil Bupati Malang turut serta aktif mengangkat beras dari truk ke kendaraan yang bahkan mendistribusi bantuan. 

" Bupati Malang Sanusi juga turut membagikan bantuan tersebut, "tukasnya.

Sementara, warga Sumber tangkil, Supeno (68) mengaku bersyukur ada bantuan beras dari PDI Perjuangan yang dibagikan langsung petinggi Kabupaten Malang. 

"Biasanya kalo ada baksos hanya menyerahkan, poto-poto lalu pulang, ini tidak mereka ikut membersihkan puing-puing bangunan, " kata Supeno.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00