Gara-gara Game Online, Pemuda di Malang Bunuh Teman

KBRN, Malang: Kejadian tragis menimpa seorang pemuda asal Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang berinisial RD (22). Ia dibunuh oleh teman kerjanya sendiri akibat game online. Pelaku berinsial MI (18) merasa sakit hati lantaran korban kerap mencemooh pelaku saat mereka sedang bermain game online bersama-sama di kamar kos. 

“Saya sakit karena dia sering menghina saya. Sehingga saya berencana membunuhnya,” kata pelaku saat ditemui di Mapolresta Malang Kota, Rabu (9/9/2020).

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol. Leonardus Simarmata mengungkapkan, pembunuhan yang terjadi pada 3 September 2020 lalu dilakukan tersangka di bengkel AC Family Jalan Letjen S. Parman, Kecamatan Blimbing Kota Malang. Sehari sebelum pembunuhan, korban mencemooh tersangka dengan umpatan kasar. Sehingga pelaku sakit hati.

“Pelaku dan korban yang sama-sama warga Jabung ini tinggal satu kamar. Kamar itu berada di area bengkel tempat keduanya bekerja. Mereka bertugas sebagai cleaning service di bengkel tersebut. Bedasarkan keterangan karyawan lain, pelaku dan korban sering mengejek,” tuturnya.

Pada saat kejadian, pelaku dan korban sempat tidak saling bertegur sapa. Saat itu, emosi MI memuncak dan tiba-tiba memanggil palu yang tersimpan di almari. Kemudian palu itu dipukulkan ke kepala korban hingga meninggal dunia.

“Setelah dipastikan meninggal, pelaku melarikan diri naik angkutan umun ke arah Ndumpul Kabupaten Malang. Dia bersembunyi di sawah, kemudian pagi harinya pulang ke rumahnya di daerah Tebelo Jabung,” ungkap Leo.

Polisi pun berhasil menangkap pelaku 36 jam setelah kejadian. Polisi mengamankan barang bukti berupa baju milik korban, sebuah palu, baju milik tersangka, serta sampel bercak darah milik korban. 

“Tersangka dijerat pasal 338 KUHP tindak pidana menghilangkan nyawa orang lain. Ancaman hukumannya 15 tahun penjara,” tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00