Polisi Tembak Pelaku Curanmor di Kota Malang

Polisi menunjukkan barang bukti kunci T yang digunakan pelaku curanmor

KBRN, Malang: Tindakan tegas kembali dilakukan Sateskrim Polresta Malang Kota untuk memberantas pelaku tindak kejahatan pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Kali ini, seorang pelaku curanmor berinsial AS (22) dikenai tindakan tegas terukur setelah mencoba melawan ketika akan ditangkap. 

Ia bersama dua rekannya berinisial BG dan SJ melakukan aksi curanmor di kawasan Jalan Kaliurang Kecamatan Klojen. Aksi kompolotan pencuri ini dilakukan pada 30 Juni lalu. “Mereka melakukan perencanaan dan survei untuk mencari korban. Di perumahan Kaliurang ada sebuah motor,” kata Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol. Leonardus Simarmata, Kamis (9/7/2020).

Dalam aksi tersebut, AS bertugas membawa motor curian dengan merusak kunci T. Kendaraan curian ini dibawa ke rumah tersangka kawasan Jalan Muharto. Dari tiga pelaku, hanya AS yang berhasil ditangkap. Sementara dua pelaku lainnya masih dalam pencarian polisi. “Kami juga mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor dengan nopol palsu, kendaraan sarana melakukan kejahatan tanpa plat nomor, dan sebuah kunci T,” ungkapnya. 

Akibat perbuatannya, pelaku dikenai pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. Sebelumnya, kawanan pencuri ini telah melakukan aksi serupa di dua TKP. “Tiga orang ini adalah residivis yang telah diproses sebelumnya,” tandas Leo.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00