Satreskrim Polresta Malang Kota Tembak Mati Pelaku Curanmor

Ilustrasi barang bukti kendaraan bermotor

KBRN, Malang: Kepolisian tak akan segan memberikan tindakan tegas pada pelaku kriminalitas, utamanya curanmor. Bebarapa waktu yang lalu, Unit Resmob Polresta Malang Kota melakukan tindakan tegas terukur pada seorang bernama Sukardi alias Abenk (37), warga Kecamatan Kedungkandang Kota Malang.

Pria yang masuk dalam Target Operasi (TO) kepolisian lantaran melakukan aksi curanmor sebanyak dua kali di wilayah Kecamatan Sukun, Kota Malang. Peristiwa penangkapan Abenk terjadi pada Sabtu (3/7/2020) di Jalan Perdana Kusum, Kecamatan Kedungkandang Kota Malang. 

Kasat Reskrim Polresta Malang Kota, AKP Azi Pratas Guspitu mengatakan, upaya penangkapan tersangka bermula dari informasi masyarakat yang melihat Abenk beraktivitas di wilayah tersebut.  “Ketika datang ke lokasi, tim Resmob berhasil menemukan Abenk, tetapi yang bersangkutan justru melarikan diri dari petugas dan bersembunyi di lahan tebu,” ungkapnya, Jumat (3/7/2020).

Setelah ditunggu beberapa jam, Abenk berhasil tertangkap. Namun ia kembali berupaya melawan petugas dengan membawa senjata tajam berupa pisau. Karena membahayakan petugas, akhirnya pelaku kami beri tindakan tegas terukur ditembak. “Saat itu pelaku langsung jatuh tersungkur dan kami bawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan, namun dia meninggal ketika dalam perjalanan ke rumah sakit,” kata Azi.

Jenazah Abenk pun langsung diserahkan ke pihak keluarga dan dimakamkan. Sebab pihak keluarga menolak dilakukan visum terhadap jenazah Abenk. 

“Keluarga mengaku ikhlas menerima, mereka langsung menandatangani surat pernyatan dn menolak adanya visum maupun otopsi,” tuturnya. 

Selain melakukan tindakan tegas dan terukur kepada Abenk, pihak kepolisian juga berhasil menangkap teman pelaku yang bernama Hariyanto. Sebab, ia kedapatan membawa sabu saat ditangkap. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00