Ayah di Malang Ini Tega Setubuhi Anak Kandung

KBRN, Malang: Seorang pria berinisial E alias Gowang (42) warga Kecamatan Sukun Kota Malang kini harus mendekam di jeruji besi tahanan Polresta Malang Kota. Pria yang sehari-harinya bekerja sebagai sopir angkutan umum ini tega melakukan tindakan asusila pada anak kandungnya sendiri. Dari hasil penyelidikan polisi, tindakan pelecehan seksual pada anak ini dilakukan pelaku sejak tahun 2014 silam.

Kasat Reskrim Polresta Malang Kota, AKP Azi Pratas Guspitu mengungkapkan, kejadian ini dilaporkan ke polisi oleh ibu kandung korban berinisial NI pada April 2020 lalu."Pelaku sudah 8 tahun bercerai dengan istrinya, sedangkan anak tinggal serumah dengan bapaknya. Pelaku melakukan tindakan asusila sejak korban berusia 13 tahun," katanya, Senin (29/6/2020).

Setelah melakukan tindakan asusila tersebut, pelaku memberikan imbalan senilai Rp 50 ribu kepada korban. Modusnya, pelaku memaksa korban melakukan persetubuhan terhadap korban dengan melakukan ancaman. "Korban tidak berani bercerita kejadian tersebut kepada ibu kandungnya karena korban diancam oleh tersangka," ungkap AKP Azi Pratas. 

Saat menangkap tersangka, polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa pakaian korban, serta hasil visum korban dari Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang. "Pelaku dikenai tindak pidana mengenai kekerasan atau ancaman kekerasan pada anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara dijambah sepertiga dari ancaman hukuman maksimal," tegasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00