1043 Napi Lapas Kelas1 Malang Dapat Remisi Lebaran, Termasuk 1 Napi Teroris

KBRN, Malang: Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1 Lowokwaru, Kota Malang memberikan Remisi pada hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah atau tahun 2020 ini.

Sebanyak 1043 orang narapidana yang  telah memenuhi syarat menjalani masa hukumannya dan memiliki kelakuan yang baik, maka mereka berhak mendapat remisi itu.

"Syaratnya berkelakuan baik tidak melakukan pelanggaran selama di dalam lapas dan juga memenuhi persyaratan lainya," kata Kepala Lapas Kelas I Malang, Agung Krisna, Minggu (24/05/2020).

Selain itu, mereka yang diberikan remisi ini bisa memacu rekannya yang lain untuk bisa berbuat baik seperti rekannya, dan napi yang mendapat remisi tersebut adalah napi yang sudah menjalani hukuman minimal 6 bulan dengan status napi bukan tahanan.

Dalam pemberian remisi ini salah satu tahanan yang mendapatkan remisi adalah tahanan teroris, menurutnya alasan diberikan remisi karena yang bersangkutan telah berikrar untuk setia kepada NKRI.

"Tahanan teroris itu bulan ini akan bebas dan dia sudah menyatakan setia terhadap NKRI," ungkap Agung.

Selain tahanan teroris, juga ada napi koruptor yang mendapatkan remisi, ada 3 napi koruptor dari 51 napi yang saat ini meringkuk di dalam lapas baik dari KPK maupun dari Kejaksaan.

Lebih jauh diungkapkan, pemberian remisi ini bervariasi mulai dari yang paling kecil yaitu 15 hari hingga 2 bulan. 

"Tetapi dalam remisi ini ada 2 orang yang langsung bebas pada saat lebaran tiba," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00