Satpol PP Kabupaten Malang Usut IMB Rumah Warga di Eks Lokalisasi Girun

KBRN, Malang : Izin Mendirikan Bangunan (IMB) rumah penduduk di sekitar kawasan eks lokalisasi Girun, Kecamatan Gondanglegi Kabupaten Malang akan dilakukan oleh Tim Satpol PP Kabupaten Malang, sebab ditemukan 26 kamar di rumah penduduk setempat, ditengarai dijadikan wisma sebagai tempat praktik prostitusi. 

" Kamar kamar ini akan menjadi bahan kami untuk menindaklanjuti, apakah rumah-rumah itu memiliki IMB atau tidak, yang kini menjadi wisma itu harus ada izin dari dinas pariwisata, " kata Kepala Satpol PP Kabupaten Malang, Firmando Hasiholan Matondang kepada RRI, Kamis (18/8/2022). 

Pihaknya akan melakukan koordinasi dengan jajaran samping dalam melakukan operasi tertutup dan terbuka, untuk mengusut rumah penduduk yang dijadikan wisma untuk praktik prostitusi. 

" Nanti kami juga akan koordinasi dengan Muspika setempat dalam melakukan pengusutan praktik prostitusi ini, jangan sampai ada praktik prostitusi terselubung, " tegasnya. 

Diunggah RRI sebelumnya, praktik prostitusi di Eks Lokalisasi Girun Malang diduga Masih berlangsung. Padahal, lokalisasi Girun di wilayah Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang itu telah ditutup sejak tahun 2021. Ditengarai pergerakan praktik prostitusi di lokasi itu masih tetap berlangsung hingga sekarang, hanya saja tempat yang digunakan di rumah-rumah penduduk setempat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar