Praktik Prostitusi di Eks Lokalisasi Girun Malang Diduga Masih Berlangsung

KBRN, Malang : Meski lokalisasi Girun di wilayah Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang telah ditutup sejak tahun 2021 lalu, tetapi diduga pergerakan praktik prostitusi di lokasi itu masih tetap berlangsung hingga sekarang, hanya saja tempat yang digunakan di rumah rumah penduduk setempat. 

" Berdasarkan hasil patroli bahwa pasca ditutupnya lokalisasi Girun pada Tahun 2021, praktik prostitusi kini bergeser ke rumah rumah penduduk di sekitaran eks lokalisasi Girun, " kata Kepala Satpol PP Kabupaten Malang, Firmando Hasiholan Matondang kepada RRI, Selasa (16/8/2022). 

Menurutnya, Satpol PP Kabupaten Malang mendapat informasi dari masyarakat terkait praktik prostitusi di lokasi itu, dan setelah dilakukan pengecekan, terungkap ditemukan beberapa rumah penduduk di sekitar eks lokalisasi Girun menyiapkan jasa kamar sebagai tempat prostitusi. 

" Hal ini dibuktikan pada saat patroli pengawasan dilakukan, ditemukan beberapa kepala keluarga menyediakan jasa kamar sebagai tempat prostitusi dengan modus satu kamar dihuni satu wanita tuna susila, " terangnya. 

Pihaknya melakukan pengecekan secara random sampling terhadap 5 Kepala Keluarga (KK) dan ditemukan total ada 26 kamar yang menyediakan wanita penghibur. Hanya saja saat dilakukan pengecekan wanita penghibur tidak ada di lokasi. 

" Ditengarai wanita penghibur itu didatangkan saat tamu sudah memesan kamar.  Ini membuktikan bahwa praktik prostitusi di area itu sampai sekarang masih berlangsung," urainya. 

Kata Mando tim gabungan dari Satpol PP juga menyisir area eks lokalisasi Girun di titik lain, yaitu sebelah utara lokasi eks lokalisasi yang dibongkar, juga ditemukan penjual minuman keras (miras) beralkohol rendah.

"Di tempat yang sama, tim kami juga menemukan sisa miras, namun setelah dikonfirmasi kepada pemilik warung Pak Agus ini menyebut miras beralkohol itu dibeli dari luar dan diminum  di warung miliknya, " pungkas Mando sapaan akrab Firmando.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar