Sidang Pembacaan Replik, JPU Yakin Terdakwa JE Bersalah

Suasana Sidang ke 23 di PN Kelas I Malang

KBRN, Batu : Sidang Lanjutan kasus kekerasan seksual dengan tersangka JE, memasuki agenda Replik (Jawaban Jaksa Penuntut Umum) atas Pledoi Penasehat Hukum terdakwa.

Kasi Pidum Kejari Kota Batu, Yogi Sudharsono mengatakan, pihaknya tetap berkeyakinan terdakwa tetap melakukan kesalahan dalam tindak pidana kekerasan seksual.

"Dari bukti yang kita hadirkan saat proses persidangan, terdakwa bersalah melakukan tindak pidana seperti yang kita tuduhkan," terangnya, Rabu (10/8/2022).

Dalam rangkaian persidangan yang memasuki sidang ke-23 hari ini, JPU telah melayangkan tuntutan kepada JE dengan kurungan penjara maksimal 15 tahun dengan denda Rp300 juta dan restitusi kepada korban sebesar Rp44 juta.

"Tadi hanya mengulas kembali dari yang kita sampaikan pada saat persidangan sebelumnya. Semua sudah dihadirkan dan memperkuat dakwaan kita," ungkapnya.

Sekedar informasi, Agenda sidang selanjutnya akan dilaksanakan pada tanggal 24 Agustus 2022 atau 2 pekan kedepan, dengan agenda Duplik adalah jawaban tergugat atas replik yang diajukan penggugat. Seperti sidang sebelumnya, terdakwa mengikuti sidang secara Online atau Daring.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar