Kerugian Material Laka Lantas di Jalur Bromo-Pasuruan Ditaksir Hampir Rp 1 M

Kasatlantas polres Pasuruan, AKP Yudhi Anugrah Putra tengah melihat kendaraan milik warga yang rusak setelah dihantam dump truck pada Rabu (18/5/2022) lalu

KBRN, Pasuruan : Polres Pasuruan memperkirakan kerugian material akibat kecelakaan lalu lintas dumb truck yang menabrak rumah, kendaraan, hingga kios warga Desa Pasrepan, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan mencapai hampir Rp 1 miliar.

Kasatlantas Polres Pasuruan, AKP Yudhi Anugrah Putra mengatakan, total ada 12 rumah warga yang rusak setelah dihantam dump truk pada Rabu (18/5/2022) lalu. Dari belasan rumah, kerugian material paling banyak dialami oleh Agus, lantaran tak hanya rumah saja yang mengalami kerusakan. Namun juga menghantam kios bensin dan warung makan miliknya. Kerugiannya telah ditaksir mencapai Rp 50 juta.

"Kalau rumah yang paling banyak tingkat kerusakannya milik Pak Agus. Totalnya sampai Rp 50 juta, karena ada kios bensin dan warung makan uang yang juga rusak," kata Yudhi, Jumat (20/5/2022).

Tak hanya rumah, polisi mencatat ada 1 unit mobil mewah yang ringsep setelah ditabrak dump truck dari arah Bromo-Pasuruan Kota. Yakni Fortuner bernopol L 1258 QX. Kerugiannya pun kata Yudhi ditaksir mencapai Rp 350 juta.  Sedangkan total kerugian material mencapai kurang lebih Rp 732 juta.

"Total kerugian material mencapai Rp 732 juta. Penghitungan ini sudah kita lakukan mulai hari H kejadian dan baru selesai kemarin," jelasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar