Waisak, 4 Warga Binaan Lapas Lowokwaru Dapat Remisi

Suasana pemberian surat keputusan remisi di jari Raya Waisak tahun 2022

KBRN, Malang : Hari Raya Waisak merupakan Hari Raya yang sangat amat penting bagi Umat Buddha. Hal ini juga dirasakan bagi 4 warga binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur yang mendapatkan remisi khusus Hari Raya Waisak.

Penyerahan Remisi Khusus diberikan langsung oleh Kasi Registrasi, Hengky Giantoro dan Kabid Pembinaan, Sigit Sudarmono yang mewakili Kalapas Kelas I Malang, berlokasi di Aula Kunjungan Lapas Kelas I Malang, adapun besar remisi yang didapat pada warga binaan bervariasi paling banyak 2 bulan

"Remisi Khusus Hari Raya Waisak ini bermacam-macam dari mulai 15 hari sampai dengan 2 bula.," kata Kasi Registrasi Sigit, Senin (16/6/2022).

Dikatakan, ini merupakan momentum Warga Binaan untuk menjadi pribadi yang lebih baik, terlebih Hari Raya Waisak merupakan bentuk ucapan rasa syukur kepada Tuhan YME.

Selanjutnya Kalapas Kelas I Malang berpesan kepada 4 Warga Binaan untuk tetap mengikuti tata tertib selama menjalani masa pidana di Lapas Kelas I Malang. 

Pemberian remisi pun sesuai dengan usulan dari Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, selain itu dengan pemberian remisi ini juga dapat mengurangi beban negara sekaligus mengurangi over kapasitas di dalam Lapas Kelas I Malang,Dalam penyerahan remisi itu berjalan dengan aman dan lancar. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar