Viral Video Mobil Menabrak 4 Motor dan Mobil, Polresta Malang Kota Amankan Pelaku

KBRN, Malang : Video yang memperlihatkan sebuah mobil Innova berwarna kuning menabrak sejumlah kendaraan sempat viral di media sosial. Dalam video itu, mobil Innova sempat dikejar polisi hingga akhirnya terhenti di kawasan Dieng dan pengemudinya dihajar massa.

Kasatlantas Polresta Malang Kota, Kompol Yoppi Anggi Khrisna mengungkapkan, kasus tersebut terjadi pada Senin (25/4/2022) sekitar pukul 19.30 WIB. Saat itu, anggota Sabhara Polresta Malang Kota Sabhara melakukan patroli di sekitar jalan Retawu atau samping museum Brawijaya.

“Di tempat itu, ada satu kendaraan Innova berwana kuning telor yang mencurigakan. Kendaraan dengan kaca gelap itu bergoyang. Karena ada indikasi dugaan mesum, di dalam mobil SRO bersama seorang wanita, maka petugas mendatangi mobil dan mengetuk kaca jendela,” kata Yoppi, Selasa (26/4/2022).

Bukannya membukakan kaca jendela, pengemudi mobil yang diketahui berinisial SRO (21) justru mencoba kabur. Polisi pun langsung melakukan pengejaran. Saat dikejar polisi, mobil Innova itu menabrak empat kendaraan roda dua dan satu mobil di lokasi yang berbeda.

“Anggota Sabhara mengejar mobil tersebut divbeberapa jalan yaitu di Jalan Veteran, kendaraan menabrak sebuah kendaraan yang tidak dikenal dan tidak berhenti atau kabur lanjut putar balik di jalan Ijen, kemudian disana menabrak kendaraan N-Max dan sudah teridentifikasi kendaraan ini. Selanjutnya mobil melaju ke arah Galunggung disana menabrak honda PCX, masih tidak berhenti juga. Terakhir dia menabrak mobil Sigra di Jalan Dieng, dan akhirnya dikeroyok masa sesuai video yang viral itu," papar Yoppi. 

Saat ini, pengemudi dan penumpang wanita dan mobilnya diamankan di Unit Laka Lantas Polresta Malang Kota untuk penyelidikan lebih lanjut. 

“Pengemudi terancam dijerat dengan pasal 312 Undang-undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) dengan ancaman hukuman 3 tahun atau denda paling banyak Rp 75 juta,” pungkasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar