Komplotan Curanmor Beraksi di Kota Blitar, 6 Unit Motor di Rumah Kos Raib

KBRN, Blitar : Komplotan Curanmor kembali beraksi di rumah kos yang berada di kawasan Kecamatan Sananwetan Kota Blitar. Komplotan curanmor ini berhasil menggasak sepeda motor sebanyak 6 unit.

Pemilik rumah kos yang berada di jalan Aru Kelurahan Karangtengah Kecamatan Sananwetan Kota Blitar bernama Sunarmi mengatakan, awalnya pada Selasa (18/01/2022) pukul 01.30 WIB atau dini hari, suaminya mengecek kondisi di halaman dan semua kendaraan sepeda motor masih ada. Kemudian, pada pukul 02.05 WIB kembali mengecek kondisi dan ternyata 6 unit sepeda motor sudah hilang serta gembok gerbang juga sudah tidak ada.

"Awalnya itu suami saya pada Selasa dini hari jam setengah dua itu ngecek kan masih ada semua dan aman, trus jam dua lebih lima menit enam unit sepeda motor sudah tidak ada dan gembok gerbang juga sudah tidak ada," jelasnya, Selasa (18/01/2022).

Ia juga menerangkan, sebenarnya di rumah kos miliknya ini terdapat cctv. Namun, pada saat kejadian cctv dalam kondisi tidak bisa berfungsi. Mengetahui, kejadian tersebut pihaknya langsung melapor kepada pihak polisi.

"Ada sebenarnya cctv, tapi pas saat itu tidak bisa difungsikan," kata dia.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Blitar Kota AKP Momon Suwito Pratomo membenarkan kejadian tersebut. Menindaklanjuti laporan tersebut, pihak kepolisian langsung melakukan olah TKP, meminta keterangan dari sejumlah saksi dan menelusuri keberadaan pelaku berdasarkan barang bukti yang berhasil dikumpulkan.

"Adanya laporan tersebut kami langsung melakukan penyelidikan dengan olah TKP, meminta keterangan dari sejumlah saksi, mengumpulkan barang bukti untuk mengetahui keberadaan pelaku curanmor," terangnya.

Lebih lanjut AKP Momon Suwito Pratomo menambahkan, pihaknya memastikan jumlah pelaku curanmor di rumah kos yang berada di Jalan Aru Kelurahan Karangtengah Kecamatan Sukorejo Kota Blitar lebih dari orang pelaku. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar