Sasar Pasar Milenial, Aplikasi Jitu Kedepankan Solusi Cara Mendapatkan Rumah

KBRN, Malang : Punya rumah sejak usia belia atau disebut generasi milenial merupakan impian semua orang. Tapi prakteknya, hanya sebagian kecil diantara mereka yang mampu mewujudkan impian tersebut. Keterbatasan dana serta kecenderung lebih memilih traveling ketimbang membeli rumah disinyalir menjadi penyebab utamanya.

Founder Aplikasi JITU, Okie Imanto mengatakan saat ini ada inovasi pemasaran properti berbasis teknologi digital yang bisa dijadikan solusi atas permasalahan tersebut, yaitu melalui indonesiajitu.com (JITU). Ia mengatakan, aplikasi market place khusus properti berbasis android ini, memiliki fitur terkait seluruh kebutuhan hunian bagi generasi milenial, mulai dari daftar pilihan unit, lokasi, hingga cara bayar.

Berbeda dari market place khusus properti pada umumnya, JITU lebih mengedepankan solusi cara bayar yang mudah yang ringan bagi calon konsumen. Caranya dengan membalik paradigma pengajuan Kredit Pemilikan Rumah (KPR), dari 'cari rumah dulu baru minta KPR ke bank' menjadi 'pastikan dulu kemampuan mencicil, baru pilih rumah yang cocok dan mengajukan KPR'.

" Dengan begitu, mereka akan lebih mudah mengkalkulasi budget sesuai kemampuan. JITU membantu memastikan kemampuan mencicil calon debitur sekaligus menyajikan informasi hunian di berbagai lokasi yang bisa dipilih sesuai kemampuan finansial tersebut, " jelasnya.(27/11/2019)

Lanjutnya, ia mengaku hingga saat ini sudah ada 15 lembaga keuangan baik bank konvensional, syariah, maupun multifinance yang menyatakan siap berkolaborasi. Bahkan empat diantaranya yakni OCBC NISP, Panin Dubai Syariah, BNI Syariah, Bank BTN telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Langsung Dapat Kredit, selaku pengembang aplikasi JITU. 

" Jadi, perbankan memang cukup antuasias menyambut kehadiran aplikasi Jitu. Mereka berharap bisa menjalin kerja sama, karena kita membawakan nasabah riil. Saat ini beberapa bank seperti BNI dan Mandiri sedang mematangkan kerjasama dengan kita. Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah dapat kepastian sign MoU-nya, " terangnya.(Van)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00