Dorong Terciptanya Lapangan Kerja, Sandiaga Uno Buka Kegiatan Entrepreneur di Kota Batu

Kunjungan Menparekraf Sandiaga Uno di Kota Batu

KBRN, Batu : Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno bersama Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko membuka kegiatan Entrepreneur Workshop dan Talkshow Minuman Kekinian yang diselenggarakan di Graha Pancasila, Balaikota Among Tani Kota Batu.

Dewanti Rumpoko menjelaskan tentang kondisi perekonomian Kota Batu yang sempat terpuruk sampai -10. Namun, pada awal tahun ini perekonomian tumbuh menjadi 4,04.

“Berkat kegigihan Mas Menteri untuk terus beraktivitas seperti hari ini, perekonomian Kota Batu dan UMKM Kota Batu bisa terus meningkat," ungkapnya, Rabu (29/6/2022).

Dewanti juga sempat menyinggung bahwa Kota Wisata Batu bukanlah Kota Wisata Beton, karena hanya 20% dari wisata kota batu terbuat dari beton. Pemerintah Kota Batu berusaha penuh untuk menjaga keberlanjutan lingkungan.

Sementara itu, Menparekraf RI, Sandiaga Uno menjelaskan bahwa terjadi perubahan preferensi dari pasar pada produk minuman saat ini terutama dari generasi millenial dan generasi z, yaitu sekitar 55% dari jumlah Warga Indonesia. Untuk itu, diperlukan produk minuman kekinian yang berpotensi menggaet pasar tersebut. Solusi yang ditawarkan pemerintah adalah dengan menggelar kegiatan workshop minuman kekinian. 

“Keadaan ekonomi baru beranjak dari perekonomian, kita bisa sikapi dengan peningkatan penghasilan, melalui minuman kekinian yang diminati pasar saat ini," jelasnya.

“Kita akan menciptakan 1,1 Juta lapangan kerja baru. Kita disini ingin memberikan solusi bagi masyarakat," tambahnya.

Disampaikan juga bahwa Oke Oce Ina Makmur akan bekerjasama dengan Pemerintah Kota Batu dan Smeshub untuk mendampingi UMKM Kota Batu untuk pemasaran digital, coaching clinic hingga cloud kitchen. 

Acara dilanjutkan dengan pemberian secara simbolis Bantuan Insentif Pemerintah (BIP) yang diperuntukkan untuk penambahan modal kerja dan/atau investasi aktiva tetap dalam rangka peningkatan kapasitas usaha dan atau produksi pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar