Fasilitasi Pengembangan UMKM, RRI Lakukan MoU dengan Iwapi Kota Malang dan Batu

KBRN, Malang : Upaya membantu dan memperkuat peran usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di wilayah Malang Raya terus dilakukan Radio Republik Indonesia (RRI) Malang dengan memberikan ruang melalui siaran.

Guna mewujudkan hal tersebut, kali ini RRI melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau MoU dengan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Malang dan Kota Batu, pemandangan tersebut langsung dilakukan oleh Kepala LPP RRI Malang Iwan Effendi Lathan dengan Ketua IWAPI Kota Malamg Arien Suprastiwi dan Sriyana selaku Ketua IWAPI Kota Batu di Aula RRI Malang, Selasa (21/6/2022).

"RRI ini sebagai rumah rakyat Indonesia maka harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, silahkan hadir disini (RRI) untuk menyampaikan berbagai informasi dan ajakan untuk memberikan pengetahuan khususnya bagi wanita," kata Iwan usai menandatangani kerjasama.

Pihaknya sangat berharap Ibu-Ibu yang tergabung dalam IWAPI bisa memanfaatkan ruang yang telah disediakan RRI dengan sebaik-baiknya untuk memajukan usaha khususnya bagi wanita.

"Kami ini ibaratnya rumah kosong kami yang jaga  tukang bersihkan tukang rapikan Jadi ibu-ibu silakan nikmati ya lewat corong yang ada di Radio Republik Indonesia Malang," ujarnya.

Sementara Ketua IWAPI Kota Malang, Arien yang juga mewakili IWAPI Kota Batu sangat mengapresiasi langkah RRI dengan MoU ini pihaknya akan manfaatkan dan melalui siaran di RRI IWAPI akan mengajak wanita Malang Raya untuk maju bersama.

" Sebelum pandemi kami sering bersiaran di RRI dan kami senang sekali bisa di berikan kesempatan untuk dan kami Ingin membuktikan bahwa jita wanita pasti bisa dan pasti jaya itu yang diharapkan supaya perempuan ikut dalam pembangunan nusa dan bangsa," tutur perempuan berhijab ini.

Lebih lanjut diungkapkan Arien yang sudah 2 periode menjadi Ketua IWAPI ini mengajak para wanita di Malang untuk bergabung karena di dalam organisasi ini akan banyak ilmu ilmu pengembangan kewirausahaan dari mulai usah kuliner hingga garment baik itu yang sudah profesional maupun yang belum.

"Di IWAPI ini bisa saling sharing mencari solusi terhadap kendala yang dialami, kita juga akan bantu pemasaran maupun permodalan karena di kita juga ada pinjaman lunak buat yang tertarik bisa ke kantor sekretariat di jalan. Jambu 10 Malang," tandasnya.

Sebagai informasi, organisasi ini telah berdiri di Jakarta,  sejak ditahun 1975 dengan ketua Dewi Motik, tujuan organisasi ini adalah akanbpemberdayaan perempuan terutama perempuan Indonesia agar lebih berdaya dan pasti bisa dan jaya serta diharapkan supaya perempuan ikut andil dalam pembangunan nusa dan bangsa.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar