KPPN Malang Gelar End User Training SAKTI Modul Pelaporan

KBRN, Malang : Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Malang menggelar kegiatan End User Training (EUT) SAKTI Modul Pelaporan dalam rangka persiapan migrasi SAKTI. Kegiatan tersebut diselenggarakan secara hybrid, luring bertempat di Aula Lantai 1 Gedung Cagar Budaya KPPN Malang dan daring melalui aplikasi Zoom

​Kepala KPPN Malang, Rintok Juhirman pada kesempatan tersebut mengungkapkan mengenai pentingnya kegiatan EUT SAKTI Modul Pelaporan. Yaitu dalam rangka implementasi secara penuh SAKTI berbasis web. 

“Untuk itu, kami meminta peserta yang hadir secara luring maupun luring diharapkan dapat mengikuti dengan baik, agar implementasi migrasi modul pelaporan tidak mengalami kendala,” katanya.

​Sebelum memasuki acara inti, dilakukan eksternalisasi Program Pengendalian Gratifikasi (PPG), Anti Korupsi dan Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) oleh Staf Seksi MSKI, Bunga Megawati yang menyampaikan pesan anti gratifikasi, anti korupsi dan anti penyuapan kepada seluruh peserta yang hadir baik secara offline maupun online, dengan tujuan terus menjaga integritas KPPN Malang dan menciptakan suasana kerja yang bersih dan kondusif. 

Selain itu pembicara juga menyampaikan bahwa seluruh layanan KPPN Malang tanpa biaya dan memberikan pemahaman kepada seluruh satker mitra KPPN Malang untuk tidak memberikan imbalan dalam bentuk apapun kepada pejabat maupun pegawai KPPN Malang sebagai wujud dukungan dalam menciptakan suasana kerja yang bersih dan bebas dari segala macam praktek gratifikasi, korupsi dan penyuapan.

​Selanjutnya pelaksana Seksi Verifikasi dan Akuntansi, Rifqi Ahmaddzun Nadhor memaparkan secara detil mekanisme persiapan migrasi Saldo Awal SAKTI 2022 Modul Pelaporan. Pada kesempatan tersebut juga diadakan diskusi dengan para peserta yang mengikuti, sekaligus melakukan praktek aplikasi SAKTI. Pada akhir acara narasumber lain yang merupakan Pejabat Fungsional, I Putu Nugraha AP menambahkan tentang pentingnya kolaborasi dan kerjasama semua pihak, baik KPPN Malang dengan satker maupun antar satker dalam mensukseskan proses migrasi Saldo Awal SAKTI 2022.

“Diharapkan melalui kegiatan EUT SAKTI Modul Pelaporan tersebut dapat lebih memudahkan dalam pelaksanaan proses migrasi Saldo Awal SAKTI 2022 Modul Pelaporan oleh Satuan Kerja (Satker) mitra kerja KPPN Malang,” tandas Rintok.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar