Disperindag Targetkan Semua Pasar Tradisional Bisa Terapkan Pasar.Id

KBRN, Blitar : Pemerintah Kota Blitar dalam hal ini Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) terus melakukan sosialisasi tentang penerapan pasar online melalui aplikasi Pasar.id terhadap seluruh pedagang yang ada di Pasar Tradisional.

Sejauh ini, di Kota Blitar baru ada satu Pasar Tradisional yang sudah menerapkan aplikasi Pasar.id yaitu Pasar Legi. Selanjutnya, untuk dua Pasar Tradisional yang lain seperti Pasar Pon dan Pasar Templek juga diharapkan bisa segera menerapkan aplikasi Pasar.id tersebut.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Blitar, Hakim Sisworo mengatakan, penerapan aplikasi Pasar.id di Pasar Legi Kota Blitar sudah berjalan cukup maksimal, artinya sudah mulai berkembang dan sudah mulai ada masyarakat yang berbelanja di Pasar Legi secara online.

"Kalau untuk di Pasar Legi saya lihat memang sudah bagus perkembangan, sudah ada masyarakat yang berbelanja di Pasar Legi secara online," kata Hak, Jumat (10/6/2022).

Dijelaskan Hakim, strategi pemasaran online di Pasar Tradisional yang ada di Kota Blitar selanjutnya akan menyasar ke Pasar Pon, dan sosialisasinya baru dimulai setelah lebaran ini. Pihaknya, juga tengah berkoordinasi dengan mitra kerja untuk menyiapkan sejumlah hal agar Pasar.id bisa diterapkan di Pasar Pon.

"Selanjutnya di Pasar Pon, target kita. Sekarang kita masih koordinasi dengan mitra kerja, sosialisasi nya pun juga baru dilakukan setelah lebaran kemarin," jelasnya.

Sekedar diketahui, pada bulan Maret 2022 lalu Pemkot Blitar telah melaunching strategi pemasaran online di Pasar Legi melalui aplikasi Pasar.id. Dengan aplikasi tersebut, calon pembeli tidak perlu datang ke Pasar untuk berbelanja, melainkan cukup menggunakan handphone dan barang belanjaannya akan dikirim oleh kurir.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar