Harga Cabe Rawit Berangsur Turun, Namun Sepi Peminat

Zainuri pedagang sayuran di pasar Madyopuro Kota Malang

KBRN, Malang : Sejumlah harga kebutuhan pokok di Kota Malang yang kemarin sempat naik kini mengalami penurunan. Pantauan RRI di Pasar Madyopuro Kota Malang, harga cabe rawit semula Rp 90 ribu saat akhir tahun kemarin kini Rp 38 ribu, bahkan untuk cabai rawit dari luar Malang, kini hanya Rp 30 ribu hingga Rp 32 ribu per kilogramnya.

"Harga cabai ini turun sejak tiga hari setelah tahun baru. Penurunan hampir tiap hari dan sampai Rp 10 ribu," terang Zainuri, pedagang sayuran di pasar Madyopuro, Minggu (16/1/2022).

Menurutnya, penurunan harga ini disebabkan, stok cabai rawit yang cukup melimpah dari petani. Dan harga cabe rawit kemarin naik karena kegagalan panen akibat cuaca yang terus-menerus hujan.

Meski terjadi penurunan harga cabai rawit pasca tahun baru ternyata tidak membuat pembelian cabe rawit meningkat signifikan penjualan tidak banyak.

"Masih biasa-biasa saja mas pembeliannya namun Alhamdulillah, setiap hari saya masih bisa menjual cabai rawit sampai 10 kilogram," ucapnya.

Selain cabai rawit, sejumlah bahan pokok lain harganya masih stabil pasca akhir tahun adalahharga bawang merah di Pasar Madyopuro Rp 34 ribu per kilogram, bawang putih Rp 24 ribu per kilogram dan cabai merah besar Rp 20 ribuper kilogram.

"Yang saat ini masih mahal itu harga tomat yang masih dikisaran Rp 20 ribu per kilogram. Kalau lainnya tadi masih cenderung stabil," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar