Jelang Maulid Nabi, Harga Buah di Pasuruan Meroket

Salah satu pembeli buah-buahan yang tengah memilih buah di Toko Milik Yusuf di Komplek Pasar Kebonagung, Kota Pasuruan

KBRN, Pasuruan : Menjelang Maulid Nabi Muhammad SAW, harga buah-buahan di Pasuruan terus meroket. Meski begitu, antusiasme warga tetap tinggi untuk datang dan membeli buah di sejumlah toko buah maupun lapak-lapak buah di jalan raya.

Salah satunya adalah Toko Buah Milik Yusuf di Pasar Kebonagung, Kota Pasuruan. Dari pantauan di lapangan, toko ini diserbu para pelanggannya lantaran buah yang dijual fresh (segar) dan berkualitas.

Dewi Sartika (34), salah satu warga Warungdowo menjatuhkan pilihan membeli buah di Toko milik Yusuf, lantaran rasa buah yang sangat segar dan bentuk buah yang bagus, meski harganya lebih mahal dibanding toko buah lainnya.

"Paling selisih cuma 3 ribu. Gak papa yang penting kualitas buah yang bagus dan segar," akunya, Minggu (17/10/2021).

Sementara itu, sang pemilik toko, Yusuf menjelaskan harga buah yang dijualnya sangat beragam.

Untuk Pir Fuji stok baru dijual dengan harga 15 ribu rupiah perkilogramnya. Kemudian buah naga eceran 15 ribu rupiah, Jeruk Kuning perkiloRp 40 ribu, Pisang Cavendish 25 ribu perkilo, Melon Super perkilo 15 ribu rupiah, apel fuji Rp 50 ribu, dan Kelengkeng perkilo 45 ribu rupiah.

Seluruh harga buah tersebut memang naik seiring banyaknya pembeli yang mencari buah dengan kualitas bagus. Kenaikannya menurut Yusuf berkisar Rp 2000 sampai Rp 10 ribu per kilogram buah.

"Karena kita menjaga kualitas buahnya. Meski mahal, saya yakin banyak yang nyari karena semuanya fresh," ungkapnya.

Khusus di momen Maulid Nabi Muhammad SAW, dalam sehari, toko milik Yusuf bisa diserbu sampai ratusan orang. Ia mengaku mulai membuka toko nya sejak pukul 6 pagi dan tutup pada jam 9 malam.

"Karena banyak orang yang nyari justru pada hari H atau malam hari sebelum Maulid Nabi. Bukanya agak lama. Biasanya saya mulai jam 8 sampai sore," terangnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00