Cegah PHK, Pengelola Pusat Belanja dan Wisata di Kota Batu Berharap Adanya Perubahan Aturan

KBRN, Batu : Pandemi Covid-19 berimbas pada berbagai sektor. Sebagai Kota Wisata, Kota Batu telah merasakan dengan penurunan tingkat kunjungan wisatawan ke wilayah perbukitan tersebut. Hal itu ditambah dengan penerapan aturan dari Pemerintah seperti PPKM Level 4 yang dilakukan saat ini.

Direktur Lippo Plaza Batu, Suwanto mengakui, selama pelaksanaan PPKM Darurat yang dilanjutkan dengan PPKM Level 4 kali ini, pihaknya belum melakukan PHK terhadap sejumlah karyawan.

"Kalau nantinya diperpanjang bisa jadi akan ada PHK, karena tidak ada pemasukan. Kalau Sebelumnya sudah ada yang di-PHK, untuk saat ini sejumlah karyawan kami rumahkan kembali," jelasnya, Kamis (5/8/2021).

Pantauan RRI, kondisi sejumlah tempat tutup total, hanya beberapa tempat yang menjual makanan dan kebutuhan rumah tangga saja yang buka, serta tenant makanan dan minuman yang bisa dipesan dengan aplikasi, sepi.

Setali tiga uang, tempat wisata naungan JTP Grup juga terpaksa berhenti beroperasi, Manager Marketing JTP Group, Titik S Ariyanto menerangkan, jika kondisi ini terus seperti ini hingga akhir tahun, akan ada kebijakan yang diambil seperti penutupan permanen tempat wisata di bawah JTP Group itu. 

“Jika kondisi terus memburuk hingga akhir tahun, tidak menutup kemungkinan akan ada tempat wisata yang kami tutup,” ungkapnya.

Titik menambahkan ongkos operasional yang begitu besar tidak berimbang dengan jumlah pemasukan yang diterima, karena minimnya pengunjung yang datang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00