Kantongi Ijin OJK, Julo Tawarkan Limit Kredit Online Hingga Rp 15 Juta

KBRN, Malang : Produk kredit digital dari platform teknologi finansial (tekfin) atau 'financial technology' (fintech) sedang dalam tren bagus. Menurut data Otoritas Jasa Keuangan (OJK), hingga Desember 2020, terjadi pertumbuhan 135 persen 'year-on-year' rekening nasabah dan Rp 155 triliun penyaluran pinjaman untuk produk ini.

Mikhal Anindita, Head of Marketing JULO mengatakan, bahwa teknologi finansial ini menjadi alternatif dari layanan bank dan pembayaran konvensional karena menawarkan kemudahan, seperti tanpa perlu antri dan membawa banyak berkas.  Kini, kredit bisa diajukan hanya dengan satu klik melalui gadget saja. "JULO sebagai suatu platform fintech harus lebih mudah diakses bagi semua lapisan masyarakat. Sehingga, harapannya dapat mempercepat proses penyerapan kredit," katanya, Jumat (16/4/2021).

Fintech p2p lending ini adalah karya anak bangsa yang sudah hadir di Indonesia sejak tahun 2016. Menawarkan kredit online dengan limit sampai Rp 15.000.000 dengan bunga mulai dari 0,1 persen per hari. Tidak hanya hadir sebagai pinjaman online, Julo juga menawarkan berbagai fitur layanan kredit digital. "Selain mencairkan pinjaman secara tunai, sekarang, limit kredit Julo juga dapat digunakan untuk transaksi di platform e-commerce. Selain itu, juga bisa untuk transfer dana, membayar listrik, BPJS Kesehatan, membeli pulsa dan paket data, hingga mengisi dompet digital," jelasnya .

Julo sudah berizin resmi dan penuh oleh (OJK) Otoritas Jasa Keuangan sejak Mei 2020. Selain itu, telah mengantongi sertifikasi keamanan data ISO 27001: 2013 sebagai fintech lending Indonesia. Dengan visi mencapai inklusi keuangan di seluruh Indonesia, Julo memberikan fasilitas kredit digital yang mudah diakses dan terjangkau kepada masyarakat yang belum mendapat akses dari bank konvensional.

Saat ini, Julo telah melayani lebih dari 350,000 Nasabah di 34 provinsi di seluruh Indonesia. Julo berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik bagi nasabah  di era digitalisasi saat ini. "Dengan adanya inovasi kredit digital Julo, kami ingin memberikan fasilitas kredit tunai dan nontunai yang mudah diakses melalui smartphone dengan biaya bersahabat. Kami juga berharap masyarakat dapat mempergunakan fasilitas kredit digital ini dengan bijak, tidak sekedar untuk kebutuhan konsumtif, namun juga untuk tujuan meningkatkan kualitas hidup seperti biaya pendidikan, renovasi rumah, dan biaya kesehatan," pungkas Mikhal.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00