Sekolah Drive Thru, Cara Unik TK di Malang Sambut Tahun Ajaran Baru

KBRN, Malang: Konsep baru digagas oleh salah satu sekolah Taman Kanak-kanak di Kota Malang untuk menyambut tahun ajaran baru. Untuk mengobati rasa rindu siswa dengan para guru, TK Anak Saleh menyiapkan konsep sekolah ‘Drive Thru’. Pada Senin (13/7/2020), guru sekolah TK yang terletak di Jalan Candi Panggung Kota Malang ini berbaris rapi menyambut kedatangan siswa. 

“Lewat konsep konsep ini, siswa jadi merasa bahwa mereka tetap memiliki kewajiban sekolah di tengah pandemi Covid-19, sekaligus untuk mengobati rasa kangen dengan para guru,” kata Mike Arifin, Kepala Sekolah TK Anak Saleh.

Sembari diantar oleh orang tuanya, para siswa ini disambut oleh para guru. Para siswa ini tidak perlu turun dari kendaraan motor ataupun mobil. Mereka hanya melakukan sapaan singkat dengan guru. Untuk menyenangkan siswa di hari pertama masuk sekolah, para guru pun memberikan hadiah berupa face shield serta balon.

 “Drive thru ini salah satu program pembelajaran yang sudah kami susun selama satu semester ini. Karena pandemi Covid-19 membuat proses pembelajaran tatap muka masih belum diperbolehkan,” tuturnya.

Selain konsep sekolah drive thru, TK Anak Saleh juga menerapkan sistem kunjungan siswa atau home visit. Konsep pembelajaran ini sudah dikomunikasikan dengan orang tua siswa.

“Selain sistem daring, kami ada kunjungan rumah supaya anak-anak semakin paham bahwa mereka masih bersekolah, masih mendapatkan pendidikan. Orang tua siswa juga sangat mendukung program ini,” ungkap Mike. 

Sementara itu, Novi, salah seorang wali siswa mendukung penuh konsep kreatif yang digags TK Anak Saleh. Bahkan ia mengaku anaknya antusias mengikuti pembelajaran meski hanya bertemu guru beberapa saat. “Sejak bangun pagi sudah antusias.

Meski hanya bertemu sebentar dengan guru, tetapi yang penting bisa ke sekolah,” tandasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00