UM Terima Bantuan Wastafel Portable dan Sembako di Tengah Pandemi Covid-19

KBRN, Malang: Universitas Negeri Malang (UM) kembali menerima bantuan di tengah pandemi Covid-19. Kali ini bantuan tersebut didapatkan dari Coorporate Social Responsibility (CSR) Bank Tabungan Negara (BTN). Bantuan yang diserahkan secara simbolis di gedung Graha Rektorat (UM), Selasa (7/7/2020) tersebut meliputi 10 unit wastafel protable dan 200 paket sembako bagi mahasiswa.

Branch Manager BTN, Andy Wiyono mengungkapkan, bantuan itu sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan di tengah pandemi Covid-19. “Di Kota Malang, UM merupakan kampus pertama yang mendapatkan bantuan ini. Ke depan bantuan serupa juga akan disalurkan ke beberapa kampus,” katanya.

Wastafel portable itu didistribusikan ke sejumlah gedung kampus. Diantaranya graha rektorat, asrama, poliklinik, dan posko satpam. Sementara paket sembako disalurkan pada mahasiswa luar negeri maupun luar daerah yang tinggal di asrama dan kru satgas Covid-19 UM. “Semoga saja bantuan ini bisa bermanfaat,” tuturnya.

Menanggapi hal tersebut, perwakilan mahasiswa, Muhammad Hilmi mengaku senang bisa mendapatkan bantuan paket sembako. Sebab, ekonomi keluarganya terdampak akibat pandemi Covid-19. “Pekerjaan orang tua saya pedagang dan buruh, sangat terasa dampak pandemi Covid-18. Bantuan ini setidaknya meringankan ekonomi keluarga,” ungkap mahasiswa semester III ini. 

Sebelumnya, Universitas Negeri Malang juga telah menerima bantuan ribuan masker dari GuangXi Normal University China. Bantuan itu disalurkan pada mahasiswa dan Satgas Covid-19. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00