Deretan Kampung Tangguh di Kota Malang Jawara Cegah Covid-19

KBRN, Malang: Program kampung tangguh semakin dikuatkan sebagai salah satu upaya pencegahan Covid-19 sekaligus mitigasi dampak pandemi. Sejumlah kampung di Kota Malang pun berlomba mewujudkan Kampung Tangguh Semeru yang diinisiasi oleh TNI/Polri. 

Melihat upaya yang dilakukan masyarakat ini, Polresta Malang Kota memberikan apresiasi terhadap warga Kampung Tangguh Semeru. Penghargaan yang diserahkan langsung oleh 

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata dan Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Inf Tommy Anderson di halaman Mapolresta Malang Kota ini juga dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74, Senin (6/7/2020).

Deretan kampung tanggung yang menjadi pemenang dalam kompetisi ini yakni RW 05  Glintung, Kecamatan Blimbing sebagai Juara I, RW 11 Villa Bukit Tidar (VBT), Kecamatan Lowokwaru sebagai Juara II dan RW 07 Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru sebagai Juara III. 

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol. Leonardus Simramata mengakui jika keberadaan Kampung Tangguh Semeru di tengah pandemi Covid-19 memberikan dampak positif kepada masyarakat. “Kampung Tangguh Semeru melatih masyarakat untuk hidup bergotong royong dan peduli terhadap segala kondisi. Sehingga, situasi kamtibmas di Kota Malang aman dan kondusif," katanya.

Leo menjelaskan, Kampung Tangguh Semeru memiliki sejumlah kriteria dan aspek yang dipenuhi. Diantaranya ketangguhan keamanan dengan keberadaan pos kamling, ketangguhan informasi dengan adanya posko Covid-19, serta ketangguhan logistik yang berupa lumbung pangan dan dapur umum. "Kampung ini juga memiliki ketangguhan kesehatan dengan adanya pos kesehatan Covid-19,” ungkapnya.

Selain memberikan penghargaan terhadap sejumlah kampung tangguh, Polresta Malang Kota dan Kodim 0833 Kota Malang juga menyerahkan sejumlah Alat Pelindung Diri (APD) dan penyemprot disinfektan kepada 16 kampung tangguh.

"Kami memberikan hand sanitizer, cairan disinfektan, thermal gun, baju hazmat, sarung tangan, sepatu boot, kacamata google, kantong mayat dan lainnya. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga,” pungkasnya.  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00