Politeknik Negeri Malang Paling Diminati di SBMPN 2020

Ilustrasi Polinema (Foto: Istimewa)

KBRN, Malang: Politeknik Negeri Malang (Polinema) menjadi kampus yang paling diminati atau menempati posisi pertama 10 besar dalam proses Seleksi Bersama Masuk Politeknik Negeri (SBMPN) 2020. Sebelumnya seleksi bersama masuk politeknik negeri melalui jalur SBMPN ditutup pada tanggal 25 Juni 2020 lalu.

Kepala UPT Humas Politeknik Negeri Malang, Dr. Drs. Nur Salam M. mengatakan, seleksi SBMPN 2020 dilaksanakan secara online dengan metode seleksi portopolio nilai rapor semester 1 sampai dengan semester 6, nilai ijazah, serta dokumen penunjang lain yang dimiliki mahasiswa. “Semua seleksi nasional dilakukan secara online,” katanya, Rabu (01/7/2020).

Selain Polinema, politeknik lain yang masuk dalam 10 besar yakni Politeknik Negeri Bandung, Politeknik Negeri Sriwijaya, Politeknik Negeri Jakarta, Politeknik Elektronika Negeri Surabaya, Politeknik Negeri Ujung Pandang, Politeknik Negeri Jember, Politeknik Negeri Semarang, Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya, dan Politeknik Negeri Samarinda. “Pada SBMPN tahun ini, sebanyak 17.707 tercatat mendaftar di Polinema,” ungkap Nur Salam.

Polinema sendiri merupakan institusi pendidikan tinggi vokasi yang menyelenggarakan program pendidikan diploma, sarjana dan magister terapan. “Sistem pendidikan vokasi menerapkan sistem pendidikan yang terdiri dari hard skill 40 persen teori dan 60 persen praktek dan soft skill yang menghasilkan lulusan yang siap kerja,” tuturnya.

Saat ini, Polinema memiliki 29 program studi dalam tujuh jurusan di bidang Rekayasa dan Tata Niaga dan tiga program Studi D-III PSDKU Kota Kediri. “Polinema juga menyelenggarakan Program DoubleDegree bekerjasama dengan kampus Management and Science University (MSU) Malaysia, Shandong University of Science and Technology, Shenyang Aerospace University, dan Shenyang Jianzu University China,” tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00