25 Gedung SD yang Rusak di Kota Blitar Direhab Tahun Inip

KBRN, Blitar : Pemerintah Kota Blitar dalam hal ini Dinas Pendidikan pada tahun 2022 ini mengalokasikan anggaran sebesar Rp3,1 M untuk melakukan rehab terhadap puluhan gedung sekolah tingkat SD.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Blitar, Jais Alwi Mashuri. Ia mengatakan ada 25 gedung sekolah tingkat SD yang direhab pada tahun ini. Rehab ini dilakukan karena kondisinya sudah rusak dan ada beberapa ruang kelas dan ruangan lainnya yang dialihfungsikan.

"Ada 25 gedung SD yang kita rehab atau diperbaiki, karena kondisinya rusak dan ada juga yang ruangannya itu dialihfungsikan," kata dia, Selasa (9/8/2022).

Jais menyebut, perbaikan atau rehab gedung SD ini meliputi perbaikan ruang kelas, perpustakaan, Unit Kesehatan Sekolah (UKS), tempat ibadah yakni mushola, toilet, pemagaran, pemasangan pafing, pembenahan atap dan lain sebagainya.

"Ada beberapa yang diperbaiki itu meliputi perbaikan ruang kelas, perpustakaan,UKS dan lainnya," ucapnya.

Ia juga menambahkan, sejauh ini sejumlah pekerjaan tersebut sudah selesai. Ia memastikan sebelum akhir tahun 2022 ini seluruh proyek pengerjaan di puluhan gedung sekolah tingkat SD ini sudah tuntas 100 persen dan bisa digunakan oleh peserta didik.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar