Pilrek UM Masih Sepi Pendaftar

KBRN, Malang : Pemilihan rektor Universitas Negeri Malang (UM) periode 2022-2027 telah dimulai. Namun sejak dibuka pendaftaran bakal calon rektor pada 25 Juli 2022 lalu, hingga saat ini belum ada satu pun kandidat yang mendaftar. Masa pendaftaran ini dibuka hingga 12 Agustus 2022 mendatang.

“Untuk update pendaftaran Pilrek UM sampai dengan saat ini masih belum ada yang secara formal mendaftar, baik pendaftaran secara fisik maupun melalui website,” kata Sekretaris Panitia Pilrek UM, Dr. A. Munjin Nasih, M.Ag saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (8/8/2022).

Pada pendaftaran Pilrek kali ini, panitia memang mempersilahkan bakal calon untuk mendaftar melalui dua jalur, yakni datang secara langsung maupun pendaftaran melalui online atau website yang telah disediakan. 

“Bagi pendaftar yang tidak bisa langsung datang ke sekretariat kita fasilitasi upload persyaratan secara online melalui web yang disediakan,” tuturnya.

"Namun jika pada masa pendaftaran hingga 12 Agustus itu masih belum juga ada yang mendaftar, maka panitia akan memperpanjang masa pendaftaran hingga empat hari kerja yakni 19 Agustus," imbuhnya. 

Pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris LP2M UM ini mengungkapkan, pendaftaran kandidat Pilrek UM terbuka baik di kalangan internal maupun eksternal kampus. Untuk memfasilitasi pendaftar panitia Pilrek UM juga telah menjadwalkan petugas yang siaga melayani di sekretariat Pilrek yang bertempat di lantai 8 gedung rektorat UM.

“Kami sudah memasang jadwal piket panitia yang siaga selama jam dan hari kerja untuk melayani pendaftar,” tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar