Digelar di Kebun Raya Purwodadi, Kak Seto Meriahkan Puncak Hari Anak Jawa Timur

Kak Seto (di atas panggung) sedang memandu acara Puncak Peringatan Hari Anak Nasional tingkat Provinsi Jawa timur di Kebun Raya Purwodadi, Minggu (07/08/2022) pagi

KBRN, Pasuruan : Tahun ini, Puncak Peringatan Hari Anak Nasional tingkat Provinsi Jawa Timur digelar di Kabupaten Pasuruan.

Acara yang dipersembahkan untuk anak-anak se-Jawa Timur itu dipusatkan di Kebun Raya Purwodadi, Kecamatan Purwodadi, Minggu (7/8/2022) pagi.

Menariknya, kegiatan tersebut tak hanya dihadiri Sekdaprov, Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan saja. Namun ada sosok Kak Seto, icon anak-anak Indonesia yang sengaja diundang untuk memeriahkan acara.

Dari pantauan di lapangan, Kak Seto didapuk bukan hanya sebagai bintang tamu saja. Namun juga membawakan seluruh susunan acara alias menjadi seorang MC.

Tak ayal, acara yang berlangsung selama dua jam itu sangat meriah. Terlebih Kak Seto juga dibantu oleh MC anak-anak ditambah seluruh penampil yang juga anak-anak. Mulai dari mendongeng, pantomim, menyanyi hingga penari cilik yang sukses membuat decak kagum para penonton.

Ditemui sesaat setelah acara selesai digelar, Kak Seto mengaku antusias tatkala mendapat kepercayaan sebagai seorang MC.

"Wah senangnya saya karena ini momen dekat sama anak-anak. Karena saya begitu cinta dan menyayangi dunia anak-anak," katanya.

Saat ditanya bagaimana kondisi anak-anak Indonesia jaman sekarang, Kak Seto menganggap anak sekarang memiliki rasa keingintahuan yang sangat tinggi. Dari situ, segala pertanyaan langsung dilontarkan sampai rasa penasaran mereka terjawab.

"Anak jaman sekarang itu canggih luar biasa. Rasa ingin tahunya sangat besar. Sampai-sampai mereka nggakk bakal berhenti bertanya sampai mereka dapat jawabannya," ucapnya.

Dalam Peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Jatim, Kak Seto berpesan agar setiap orang tua memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada anak untuk bebas memilih mana yang mereka sukai. Jangan dipaksa apalagi wajib memenuhi expektasi Orang tua, itu jangan sampai," terangnya.

Sementara itu, Bupati Pasuruan, Dr HM Irsyad Yusuf SE.MMA mengucapkan selamat Hari Anak Nasional kepada seluruh anak-anak di Jawa Timur. Ia berharap agar anak-anak sebagai Generasi Emas akan tumbuh menjadi pribadi yang nantinya bukan hanya dapat memberikan manfaat bagi dirinya dan keluarga, namun juga berkontribusi pada pembangunan bangsa.

"Karena masa depan daerah kita. Keberlangsungan negeri kita juga bergantung pada anak -anak kita yang akan membawa arah bangsa dan negara kita ke mana. Maka dari itu mari kita jaga anak-anak kita sampai mereka dewasa dan  tumbuh untuk meneruskan pembangunan yang kita lakukan sekarang," harapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar