Jadi Mitra Kampus Merdeka, Ngalup Collaborative Network Buka Kesempatan Magang

KBRN, Malang : Ngalup Collaborative Network membuka kesempatan magang bagi mahasiswa di lintas universitas sebagai salah satu gerakan untuk menjawab kebutuhan digitalisasi. Apalagi saat ini Ngalup Collaborative Network menjadi mitra dari Kampus Merdeka.

“Memasuki semester dua ini kita buka kesempatan magang. Kolaborasi ini menyasar dua aspek,” kata CEO Ngalup Collaborative Network, Andina Paramitha, Rabu (6/7/2022).

Aspek yang pertama adalah menyasar studi pemagangan untuk membuka kesempatan magang bagi mahasiswa di lintas universitas. 

“Kesempatan magang itu juga akan memberikan program yang berbeda. Pemagangan satu batch ada 15 orang dalam jangka waktu tiga bulan. Nantinya akan disesuaikan dengan studinya," tutur wanita yang kerap disapa Andien ini.

Tak hanya itu, kolaborasi tersebut juga menyasar studi independen, yang menyasar para dosen untuk magang.

"Dalam satu batch, ada lima dosen yang juga akan belajar selama tiga bulan. Pembelajarannya sesuai dengan majority. Seperti digital marketing, content research, business development dan lainnya. Nantinya kurikulum tersebut akan disesuaikan dan dikonversi menjadi 20 SKS," ujarnya. 

Sebagai informasi, program Kampus Merdeka merupakan merupakan kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, yang bertujuan mendorong mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan yang berguna untuk memasuki dunia kerja. Program ini akan memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk memilih mata kuliah yang akan diambil.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar