SD dan SMP di Kota Blitar Bakal Terapkan Kurikulum Merdeka di Tahun Ajaran Baru

KBRN, Blitar : Pada tahun ajaran baru 2022/2023, Dinas Pendidikan Kota Blitar memastikan lembaga pendidikan tingkat SD dan SMP baik negeri maupun swasta sudah siap untuk menerapkan kurikulum merdeka.

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Pendidikan Kota Blitar Samsul Hadi mengatakan, penerapan kurikulum merdeka ini bertujuan untuk mendukung pelaksanaan pembelajaran di tiap tiap sekolah. Sesuai rencana, kurikulum merdeka akan mulai diterapkan pada awal tahun ajaran baru 2022/2023 tepatnya pada tanggal 18 Juli 2022.

"Tentu saja ini bertujuan untuk mendukung pelaksanaan pembelajaran di masing masing sekolah, dan nanti akan diterapkan pada 18 Juli 2022," katanya, Selasa (5/7/2022).

Dijelaskan Samsul, sebelumnya ia juga sudah memberikan sosialisasi dan pendampingan kepada masing masing guru dan kepala sekolah agar implementasi kurikulum merdeka bisa berjalan sesuai dengan ketentuan. Ia menyebut, secara prinsip kurikulum merdeka dengan kurikulum 13 tidak ada perbedaan yang signifikan, hanya saja secara metode dan model memang harus disesuaikan.

"Sebelumnya kita sudah memberikan sosialisasi dan pendampingan kepada masing masing guru dan kepala sekolah, dengan tujuan agar implementasi kurikulum merdeka ini bisa berjalan sesuai dengan ketentuan," jelas dia.

Lebih lanjut Samsul Hadi juga menambahkan, untuk implementasi kurikulum merdeka akan berlaku untuk siswa tingkat SD kelas 1-4 dan siswa tingkat SMP kelas 7.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar