Tingkatkan Sektor Ekonomi, STIE Malangkucecwara Berikan Workshop ke Warga Kayutangan Heritage

Tim Lembaga Pengabdian Masyarakat STIE Malangkucecwara memberikan workshop vidio editing untuk peningkatan penjualan kepada warga Kayutangan Heritage Kota Malang
20 peserta Pokdarwis Warga Kayutangan Heritage sedang menyimak pelatihan dalam Workshop vidio editing Untuk tngkatkan penjualan

KBRN  Malang : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Malang Kucecwara terus mendampingi dan memberikan pelatihan kepada warga di kampung Kayutangan agar memperoleh nilai tambah ekonomi lebih,  semenjak kampung ini dinobatkan sebagai kawasan heritage.

Melalui workshop yang diselenggarakan di kampus setempat para ibu-ibu yang tergabung dalam pokdarwis atau kelompok sadar wisata itu mendapatkan ilmu baru bagaimana cara mempromosikan produk yang mereka hasilkan.

Adapun bentuk pelatihan yang mereka dapatkan kali ini adalah pelatihan bagimana cara meningkatkan penjualan dan Vidio editing dimana kegiatan itu langsung diberikan oleh Tim Lembaga Pengabdian Masyarakat STIE Malangkucecwara dan berlangsung di ruang hub kampus setempat, Senin (27/6/2022).

Salah satu tim LPM Imama Zuchkroh M com mengatakan, Pokdarwis ini dilatih untuk membuat content vidio yang menarik untuk  ditampilkan di medsos sebagai penunjang promosi dagangannya, mengingat warga ini sudah memiliki kue khas yang mereka produksi sendiri yaitu  kue khas Belanda yang disebut oenbitjkook.

"Diharapkan pokdarwis memiliki keahlian dalam memfilemkam destinasi dan makanan khas di Kayutangan untuk ditampilkan di medsos tujuannya untuk  menarik wisatawan kesana," ungkapnya.

Selain itu, karena beberapa warga di Kayutangan punya usaha kecil, maka biasanya pengelolaan dana tercampur antara usaha dan dana keluarga maka dari itu merekapun juga dilatih dalam mengelola dana tersebut.

Sementara itu, Ketua pokdarwis Kayutangan, Mila menyampaikan terima kasih kepada STIE Malangkucecwara (ABM) karena sudah tiga tahun ini mendampingi dan memberikan  pelatihan, dimana manfaatnya sangat dirasakan khususnya tambahan penghasilan.

"Kami sangat terbantu dengan berbagai pelatihan ini Alhamdulillah kami jadi tahu dan memiliki ketrampilan sehingga bisa membuka peluang usaha bagi warga Kayutangan," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar